admininfokiyai
Rabu, 10 November 2021, Rabu, November 10, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-10T05:54:50Z
DaerahKesehatanNasional

Karang Taruna Bandar Lampung Distribusikan 1270 Paket Bantuan

Advertisement


Bandar Lampung - Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, Karang Taruna Kota Bandar Lampung melakukan kegiatan pendistribusian bantuan paket Masker dan Vitamin untuk masyarakat kurang mampu atau yang terdampak Covid-19 di wilayah Bandar Lampung, Rabu (10/11/2021). 

Bantuan paket Masker dan Vitamin tersebut berasal dari kementerian sosial yang diteruskan ke dinas sosial dan bekerjasama dengan Karang Taruna setempat untuk pendistribusian kepada masyarakat. 

Hermawan selaku ketua Karateker Karang Taruna Kota Bandar Lampung mengatakan dengan adanya program bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk membeli Vitamin atau Masker dimasa Pandemi Covid-19. 

"Hari ini adalah hari Pahlawan Nasional, untuk itu mari kita bersama-sama mengadopsi semangat juang para Pahlawan terdahulu untuk menanggulangi wabah Covid-19 agar virus yang telah membuat kondisi sulit ditengah masyarakat bisa segera benar-benar teratasi," ucap Hermawan.

Dibawah Komando Hermawan, Karang Taruna Kota Bandar Lampung siap bekerjasama dengan Pemerintah sampai ketingkat kecamatan dan kelurahan untuk mensukseskan program dalam menanggulangi atau mengatasi Covid-19. 

"Hari ini kita membagikan paket bantuan Masker dan Vitamin ke Kecamatan-Kecamatan yang ada di Bandar Lampung, nantinya paket tersebut akan diteruskan kepada masyarakat setempat. Karena kita waspada penyebaran Covid-19, sehingga kami tidak bisa mengumpulkan masyarakat secara langsung," ujarnya. 

Sambung Hermawan, untuk jumlah bantuan paket yang akan didistribusikan totalnya adalah 1270 paket, dalam setiap paket berisi 7 lembar Masker, 1 strip Vitamin D, 1 strip Vitamin C, dan 1 strip Vitamin zink TB. 

"1270 bantuan paket itu kita salurkan ke 8 kecamatan diantara Sukarame, Sukabumi, Tanjung Senang, Panjang, Bumi Waras, Teluk Betung Utara, Labuhan Ratu, dan Tanjung Karang Pusat. Semoga gerakan atau giat kita kali ini dapat berguna untuk masyarakat," pungkasnya. (Putra)