admininfokiyai
Selasa, 02 November 2021, Selasa, November 02, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-02T12:00:18Z
DaerahNasionalPariwisata

Terapkan Prokes, Lampung Krakatau Festival Kembali Digelar

Advertisement


Bandar Lampung - Lampung Krakatau Festival (LKF) adalah salah satu kegiatan unggulan pemerintah provinsi Lampung melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mengenalkan Destinasi Wisata, Sejarah, dan Budaya yang ada di Lampung. Perhelatan yang biasanya rutin diadakan tiap tahun itu sempat terhenti karena adanya wabah Covid-19 yang melanda Negeri. 


Namun ditahun 2021 ini, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung akan menyelenggarakan kegiatan rutin tersebut dengan cara yang berbeda yakni menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan ada beberapa rangkaian yang disajikan secara online melalui webinar, sehingga Lampung Krakatau Festival (LKF) tersebut bisa kembali dinikmati oleh masyarakat lokal, nasional, ataupun mancanegara. 


Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Edarwan saat dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan, kondisi pandemi ini membuat kita tidak bebas melakukan kegiatan. Namun meskipun demikian, tahun ini kita akan tetap melaksanakan kegiatan Lampung Krakatau Festival dengan menerapkan protokol kesehatan dan membatasi peserta. 


"Lampung Krakatau Festival akan dimulai pada 4 November 2021. Diawali kegiatan Webinar dengan tema 'Krakatau Geopark Sebagai Warisan Alam dan Budaya', yang diikuti oleh peserta dari Jakarta dan beberapa negara seperti Malaysia dan Australia. Dan malamnya dilanjutkan dengan acara Pesona Kemilau Krakatau yang akan diselenggarakan di Novotel Lampung dengan jumlah peserta offline 100 orang dan juga disiarkan secara langsung dibeberapa media massa," papar Edarwan, Selasa (2/11/2021).


Sambung Edarwan, karena semua kegiatan dilaksanakan secara hybrid, bagi semua masyarakat yang ingin menyaksikan keseruan acara tersebut bisa juga melihat melalui Live ig, YouTube, milik Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung atau di link Zoom Meeting bit.ly/LKF2021.


Kemudian pada tanggal 5 November 2021, acara selanjutnya adalah open trip ke Pulau Pahawang dan sekitarnya dengan peserta YouTubers, Vlogers dan beberapa media massa. 


"Untuk tahun ini tidak banyak rangkain kegiatan yang akan dilaksanakan karena kondisi saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, sehingga tidak memungkinkan untuk kita melakukan acara-acara sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Yang penting ditahun ini kita tetap bisa mangambil Ruh nya dari acara Lampung Krakatau Festival itu sendiri. Semoga Pandemi Covid-19 cepat selesai dan kedepannya kita bisa kembali melaksanakan kegiatan ini dengan normal," pungkas Edarwan.  (Putra)