admininfokiyai
Minggu, 23 Januari 2022, Minggu, Januari 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-23T14:37:42Z
EkonomiNasional

BUMN Raup Laba Rp 61 triliun, Kelompok Milineal: Hasil Kerja Keras dan Kerja Cerdas Erick Thohir

Advertisement


Jakarta - Keberhasilan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam melakukan pembenahan atas perusahaan pelat merah yang dilakukannya berhasil mendongkrak laba perseroan secara signifikan. Secara keseluruhan, total keuntungan yang diraup oleh BUMN pada tahun 2021 mencapai Rp 61 triliun. 


Atas capaian itu, Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI), A. Muzakki mengapresiasi hal tersebut. Menurutnya, keberhasilan yang diraih BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir tersebut merupakan buah dari hasil kerja keras dan cerdasnya Menteri BUMN dalam mengelola BUMN.


"Sebuah kabar baik. Lagi lagi pak Erick menunjukkan kepiawaiannya dalam mengelola BUMN," ujar Muzakki kepada redaksi, pada Minggu (23/1).


Menurut catatan Muzakki, keuntungan BUMN berhasil melonjak tajam bila dibandingkan dengan laba perseroan pada tahun 2020 yang hanya mencapai Rp 13 triliun.


"Hanya dalam kurun waktu satu tahun, pak Erick mampu menaikkan laba bersih lima kali lipat. Suatu hal yang perlu kota apresiasi bersama," imbuhnya.


Muzakki menilai, Erick telah melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pembantu Presiden Jokowi dengan baik. Yaitu, lanjut Muzakki, memberikan keuntungan sebesar-besarnya untuk negara, yang kemudian akan disalurkan kembali untuk kemaslahatan bersama.


"Pak Erick telah bekerja sesuai dengan tupoksinya. Tak hanya retorika. Hasilnya benar benar nyata," tegasnya.


Muzakki yakin, ke depan BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir akan mampu meraup laba bersih lebih dari apa yang didapatkan hari ini. Sehingga, kesejahteraan rakyat bisa dijangkau seluas-luasnya dan sebanyak-banyaknya.


Oleh sebab itu, Muzakki beserta pihaknya akan mengawal penuh upaya Erick Thohir dalam membenahi BUMN untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan bangsa Indonesia. 


"Kami PMI akan mendukung penuh upaya pak Menteri BUMN dalam menjalankan tupoksinya mengelola BUMN," ungkapnya.


Di sisi lain, Muzakki juga berpesan agar Erick jangan merasa puas dengan hasil tersebut. Menurutnya, Erick bisa melakukan jauh lebih baik dibandingkan hari ini.


"Kami yakin, ke depan, pak Erick bisa jauh lebih baik dari apa yang dicapai hari ini," tandasnya. (Red)