admininfokiyai
Minggu, 30 Januari 2022, Minggu, Januari 30, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-11T15:23:52Z
DaerahDPRD Lampung

Giri Akbar Ajak Pemuda Aktif Berwirausaha Untuk Mewujudkan visi Indonesia Emas 2045

Advertisement

 


Lampung - Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD – Hipmi) Lampung, Ahmad Giri Akbar mengajak pemuda aktif berwirausaha untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Hal tersebut di sampaikan pada saat memberikan materi seminar yang mengusung tema “Peran Pemerintah dan Masyarakat Dalam Mewujudkan Indonesia Emas”, yang digelar Kampus IIB  Darmajaya. Minggu (30/1/2022).

“Sektor ekonomi menjadi salah satu pondasi perkembangan dan kemajuan suatu daerah, dan negara. Untuk itu, saya minta pemuda aktif berwirausaha untuk mewujudkan visi Indonesia emas 2045,” kata Giri, saat menyampaikan materi.

Menurutnya, penegesan yang diutarakan merupakan wujud komitmen dari anak bangsa yang menginginkan suatu daerah khususnya lampung maju dan bersaing dengan daerah lain, dan pelaku usaha itu sendiri adalah para pemuda. Sebab, tidak bisa dipungkiri ide, gagasan, dan semangat para pemuda sangatlah dibutuhkan. 

“Diera digital ini peran pemuda sangat penting, apalagi adik – adik mahasiswa yang memiliki kemampuan dan wawasan luas. Dunia digital menjadi wadah kita untuk memgembangkan ide – ide dan gagasan yang ada di masing – masing pemuda atau mahasiswa,” tegasnya.

Tentu, lanjut Anggota DPRD Lampung itu. Apa yang disampaikan oleh nya, sejalan dengan dengan Menteri BUMN, bahwa indonesia dan lampung khususnya, memiliki sumber daya alam dan manusia yang melimpah, serta kemajuan teknologi digital sebagai prasyarat mewujudkan Indonesia Emas. Dengan kata lain Indonesia mampu memiliki ekosistem ekonomi sendiri secara mandiri, untuk itu pemuda mahasiswa harus memiliki visi berwirausaha dan berkontribus untuk mewujudkannya.

“Saya yakin, para pemuda mampu mewujudkan itu. Tentu, dari BPD HIPMI akan senantiasa menjadi pendamping dan siap untuk berkoordinasi dengan semua pelaku usaha, terlebih para pemuda,” politis Gerindra Lampung itu. (*)