admininfokiyai
Minggu, 27 Februari 2022, Minggu, Februari 27, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-27T14:20:31Z
DaerahPolitik

Agus Djumadi Ajak Pemkot Bandar Lampung Lebih Kreatif Tingkatkan Kesejahteraan

Advertisement

 


Bandar Lampung - Anggota DPRD Bandar Lampung, Agus Djumadi, mendorong pemerintah Kota Bandarlampung agar mencari cara yang lebih lebih kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan warga selain hanya dalam bentuk penyaluran bantuan. Hal ini disampaikan Agus pada acara pelatihan bagi warga masyarakat di Kecamatan Rajabasa.

Agus menilai pemberian bantuan itu hanya bersifat sementara dan kadang tidak tepat sasaran sehingga pemerintah harus mencari cara lain yang lebih efektif untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kota Bandarlampung. "Program bantuan itu seringkali tidak tepat sasaran dan bahkan tidak merata. Masih banyak keluhan warga yang tidak mendapat bantuan dari pemkot karena data yang digunakan tidak valid", ujar Agus yang merupakan ketua Fraksi PKS ini.

"warga harus kita fasilitasi dan dorong agar lebih mandiri secara ekonomi agar target menyejahterakannya tercapai. Harusnya pemkot punya target tiap tahun angka penerima bantuan semakin menurun karena warga sudah pada mandiri dan sudah sejahtera", tambah Agus.

Agus menginisiasi pemberdayaan masyarakat, khususnya kaum ibu, yang ada di Kampung Bedeng, Rajabasa, agar bisa meningkatkan ekonomi keluarganya. "Kita coba fasilitasi ibu-ibu dengan pelatihan-pelatihan yang mudah untuk diaplikasikan, kami datangkan fasilitator-fasilitator yang berpengalaman. Targetnya usaha yang dibuat ibu-ibu bisa stabil dan berkelanjutan", tambah Agus lagi. (red/ik)