admininfokiyai
Minggu, 13 Februari 2022, Minggu, Februari 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-12T18:02:14Z
NasionalOlahraga

Kelompok Milenial Sambut Baik Keinginan Erick Thohir Pacu Pembalap Muda

Advertisement


Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir berharap ajang internasional MotoGP yang akan digelar di Mandalika, Pertamina Grand Prix of Indonesia, dapat memotivasi generasi muda Indonesia untuk menjadi pembalap profesional. 


Menanggapi hal itu, Koordinator Bidang Pemuda dan Olahraga Penggerak Milenial Indonesia (PMI), M. Taufik menyambut baik keinginan Menteri BUMN itu. Menurutnya, ajang GP Mandalika ini bisa memicu dan memotivasi lahirnya pembalap muda Indonesia. 


"Saya sepakat dengan pak Erick. Bahwa GP Mandalika ini bisa menjadi titik awal munculnya pembalap pembalap muda di Indonesia," ujar Taufik kepada redaksi, pada Sabtu (12/2). 


Lebih lanjut, Taufik menilai keinginan Erick merupakan suatu hal yang realistis. Pasalnya, kata Taufik, banyak anak anak muda Indonesia yang memiliki potensi menjadi atlet balap. Hanya saja, secara fasilitas belum memenuhi. 


Taufik mencontohkan, maraknya balap liar di jalan jalan besar ibu kota menunjukkan bahwa peminat balap terhitung banyak. Pemerintah harus hadir memberikan fasilitas untuk anak anak muda yang concern di bidang itu. 


"Banyak anak muda kita yang suka balap liar. Pemerintah harus hadir memberikan fasilitas itu. Siapa tau satu diantara banyak anak muda itu bisa menjadi pembalap internasional," terangnya. 


Oleh sebab itu, Taufik optimis, BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir yang mengedepankan akhlak dan potensi anak muda, ajang balap GP Mandalika mampu menjadi magnet tersendiri untuk mencetak atlet atlet balap Nasional berkelas internasional. 


"Kami yakin. Pengaruh pak Erick terhadap anak muda sungguh luar biasa. Di luar sana, banyak anak muda yang menjadikan pak Erick sebagai tokoh ideal dan panutan," jelasnya. 


Taufik beserta pihaknya, komitmen mengawal program program BUMN yang menyasar dan memberdayakan anak muda Indonesia. Pasalnya, kata Taufik, maju atau tidaknya sebuah bangsa tergantung bagaimana pemudanya. 


"Alhamdulillah, banyak program pak Erick yang menyasar kalangan muda Indonesia," pungkasnya. 


Untuk diketahui, Erick Thohir pun dilaporkan bakal mencoba fokus untuk membangung ekosistem pembinaan berkelanjutan untuk menghadirkan pembalap muda Indonesia di kancah internasional. Ia nantinya bakal menghadirkan kompetisi untuk mengasah potensi bakat muda untuk meningkatkan level mereka di tingkat internasional. (Red)