admininfokiyai
Jumat, 19 Agustus 2022, Jumat, Agustus 19, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-21T13:50:17Z
DPRD Lampung

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung Berikan Penghargaan Bagi Hendri Setiawan Juara Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Soekarno

Advertisement

 



 BANDAR LAMPUNG - Seorang guru SD asal Tulang Bawang bernama Hendri Setiawan, menjuarai Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno Tingkat Provinsi Lampung, yang diselenggarakan Fraksi PKS DPRD Lampung. Hendri mengalahkan 30 peserta lainnya.


Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, Zunianto mengatakan, dengan hasil itu, Hendri Setiawan mewakili Lampung ke tingkat nasional. Ada pun lomba tersebut, merupakan lomba yang digelar setiap tahun oleh Fraksi PKS hingga tingkat pusat diseluruh Indonesia.

"Ini sudah lima kali digelar, dengan tujuan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan. Kami tentunya ingat beberapa anak muda kala itu, pernah menculik Soekarno di Rengas Dengklok, memaksa segera memproklamirkan kemerdekaan Indonesia," kata Zunianto dalam keterangannya, Jumat (19/8/2022).

Tujuan lain dari lomba tersebut, untuk mengambil inspirasi dari nilai-nilai kepahlawanan, semangat pengorbanan, dan semangat pantang menyerah. "Dengan pelaksanaan lomba ini, juga untuk memupuk semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan karya penuh makna," ujar Zunianto.