admininfokiyai
Sabtu, 05 November 2022, Sabtu, November 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-28T06:46:41Z
DPRD Lampung

Condrowati : Peran Orang Tua Sangat Penting Cegah Bahaya Narkotika Terhadap Anak

Advertisement

 



 Tulang Bawang Barat — Peran aktif orang tua menjadi penting, agar lebih ekstra mengawasi putra – putri dalam pergaulan dilingkungan masyarakat dan sekitarnya, agar terhindar dari Narkoba. Hal tersebut ditegaskan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Budhi Condrowati, saat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Lampung Nomor 1 Tahun 2019, tentang Fasilitas Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif Lainnya. Dihadapan masyarakat, Tiyuh Mekar Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Sabtu (05/11/2022).

“Saya menghimbau sekaligus meminta, kita sebagai orang tua harus lebih waspada dan aktif untuk menjaga putra – putri, agar terhindar dari zat yang mematikan. Yaitu Narkoba, awasi, pantau sejauh mana mereka kenal dengan teman serta lingkungannya,” kata Anggota Komisi V DPRD Lampung, Budhi Condrowati, disela kegiatan.

Tentu, kata Ketua BAGUNA DPD PDIP Lampung itu. Himbauan yang diutarakan merupakan wujud keperdulian dari wakil rakyat, agar para remaja yang menjadi generasi penerus bangsa, dapat tumbuh berkembang menggapai cita – cita dan harapan kita bersama.

“Remaja saat ini butuh bimbingan dari kita semua, khususnya orang tua. Sehingga, anak – anak kita dapat menjadi teladan bagi generasi selanjutnya. Ketika, di usia remaja, sudah menjadi pecandu narkoba. Maka, runtuhlah pondasi bangsa yang kita cintai ini,” tegasnya .

Oleh karena itu, dalam kesempatan yang sangat baik ini. Condrowati meminta agar peserta Sosialisasi dapat memahami penjelasan dari pemateri dengan baik. Sehingga, ketika pulang kerumah bisa merealisasikan kepada keluarga, lingkungan dan masyarakat lainnya.

“Peredaran nakoba ini tidak nampak dipermukaan, butuh kejelian dari para orang tua. Jadi, saya minta  manfaatkan kesempatan ini. Tanya kepada dua nara sumber saya, Bapak Ahmad Nazaruddin, S.I.P.,M.I.P. (Selaku Camat Tulang Bawang Tengah). Dan Bapak Afrizal Setia Budi, S.Kom (Ketua HIPMI Tulang Bawang Barat),” tegasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan sosialisasi, Masyarakat selaku peserta, Pj Kepala Tiyuh     Mekar Asri, Dwi Suryanto. Dan Ketua BPT, Sugeng Dariyanto.