admininfokiyai
Jumat, 10 Maret 2023, Jumat, Maret 10, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-10T07:02:47Z
Tulang bawang

Plang Nama Dirubuhkan Pemda Tulang Bawang, Ahli Waris H. Muhamad Zen Akan Laporkan ke APH

Advertisement

  


Tulang Bawang - Pihak Pemda Tulang Bawang melakukan Eksekusi perobohan papan Plang Pemberitahuan yang bertulikan "Tanah Ini Milik Sarnubi Bin Ngedekok Delah" dilokasi Terminal Induk Menggala, Rabu 8/3/2023.

Juanda CS sebagai ahliwaris dari H.MUHAMAD ZEN yang dipasang beberapa waktu lalu, dengan adanya kejadian tersebut pihak Juanda CS Akan melaporkan peristiwa tersebut ke Aparat Penegak Hukum. 


Juanda, Ketika dijumpai di kediamannya terkait perobohan papan pelang yang di pasang diterminal induk Menggala tersebut mengungkapkan bahwa Pihaknya selaku ahliwaris tidak terima dengan kejadian tersebut,

"Kami selaku Ahli waris dari H.MUHAMAD ZEN akan mengambil tindakan tegas karena pihak Pemda melakukan perobohan plang dan pengangkutan plang tersebut Tampa ada kordinasi dengan pihak kami." Ungkap Juanda, Jumat 10/3/2023.

Juanda mengatakan, "Tanah yang saat ini sudah menjadi terminal besar tersebut di Menggala ini adalah milik kami,pada saat itu tanah tersebut setatusnya pinjam pakai bukan sewa pakai" katanya.

Asal usul tanah tersebut awalnya dari buyut kami yang bernama DEKO DELAH setelah itu turun ke kakek kami yang bernama  SARNUBI dari kakek kami turun lagi ke orang tua kami yang bernama H.MUHAMAD ZEN yang bergelar Setan Rajo Negaro,kami adalah ahliwaris sah dari orang tua kami yang bernama H.MUHAMAD ZEN.

Tanah tersebut luasnya 21750 meter persegi  yang saat ini menjadi Terminal induk Menggala,Pada saat itu camat menggala yang bernama DR.RUYAT KUSUMA YUDA Menemui orang tua kami,H.MUHAMAD ZEN,Untuk meminjam pakai bukan sewa pakai,dengan tujuan tanah tersebut untuk di jadikan terminal,karena menurut DR.RUYAT KUSUMA YUDA yang namanya pemekaran Kabupaten itu harus ada terminal buat kendaraan baik roda empat sampai seterusnya."Kata Juanda.

Lanjutnya, "Kami selaku ahliwaris meminta kembali hak kami yang saat ini di klaim oleh pihak Pemda Tulang Bawang. dengan berbagai upaya kami lakukan demi mengambil hak kami kembali, sampai melalui proses yang sangat luar biasa pada saat itu, diawali melalui hearing bersama DPRD Tulang Bawang.

Pada saat itu Ketua DPRD nya adalah Hj. Winarti, dan pada pertemuan hearing tersebut di hadiri Dua anggota dewan yaitu Heri Koko dan Hendriansyah beserta SKPD Tulang Bawang yang membidanginya, hearing tersebut ahirnya tidak menemui titik terang.


Lalu kami mengadakan pertemuan yang ke dua, mereka dari pihak Pemda Tulang Bawang tetap bersikeras dengan dasar terima hibah dari PO Sembilan yaitu HABI BULAH NASIR yang mengklaim tanah tersebut milik HABI BULAH NASIR padahal tanah tersebut secara sah milik H. MUHAMAD ZEN bukan Milik HABI BULAH NASIR,Ahirnya naik ke Pengadilan Negri Menggala,hasil keputusan Pengadilan Negri Menggala untuk pemenang perkara tanah tersebut adalah H.MUHAMAD ZEN.Lalu pihak dari Pemda setempat kurang puas dengan adanya keputusan Pengadilan Negri Menggala, maka pihak dari Pemda setempat mengajukan banding,singkat cerita sampai ke Mahkamah Agung(MA)hasilnya tetap pemilik hak yang Sah Kembali Pada Asal Dengan Dasar Kepemilikan yang Sah..Ya itu Segel Th 73 Ahli Waris Hi.Muhamad Zen.Glar SETAN RAJO NEGARO.


Singkat cerita pada tanggal 8 Maret 2023 kemaren, pelang yang ada di empat titik diareal terminal di robohkan dan di bawa oleh pihak Pemda setempat,pada saat pihak Pemda melakukan Eksekusi merobohkan plang yang kami pasang tersebut terlihat hadir ahliwaris dari HABI BULAH NASIR.

"Dengan kejadian perobohan plang milik kami yang di lakukan pihak Pemda di dampingi oleh ahliwaris dari HABI BULAH NASIR, maka kami selaku ahliwaris dari bapak H.MUHAMAD ZEN akan melaporkan kejadian tersebut ke Aparat Penegak Hukum (APH) Agar bisa di proses secara hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku di negara Indonesia." Tutup Juanda.

(Red)