admininfokiyai
Jumat, 14 April 2023, Jumat, April 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-14T13:02:12Z
DaerahNasional

Anggota DPR RI Mukhlis Basri Minta Pemerintah Daerah Jangan Baperan

Advertisement



Bandar Lampung -  Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDIP Mukhlis Basri berbuka puasa bersama dengan awak media di Lampung, Jumat (14/4/2023) sore.


Pada kesempatan itu, menyikapi hal yang baru-baru ini sedang viral terkait statmen dari tiktokers asal Lampung, Anggota DPR RI dapil Lampung 1 itu juga mengungkapkan dengan kejadian viral yang sepekan ini soal infrastruktur di Lampung, pemerintah pusat juga ikut memantau hal tersebut.


"Pemerintah Provinsi dalam hal ini Kadiskominfotik harus responsif, jelaskan pembangunan jalan mana saja yang sudah dibangun. Sehingga masyarakat juga tahu yang sudah dibangun oleh Pemprov Lampung," kata dia.


"Meskipun dari komisi saya Komisi I tidak ada korelasinya karena saya bidang pertahanan. Ini akan saya sampaikan ke komisi V soal keluhan infrastruktur di Lampung ini," ungkap Mukhlis Basri.


Politisi PDIP Lampung itu juga mengatakan saat ini ada program Pak Presiden Jokowi bahwa ada program inpres, dimana program ini adalah khusus untuk menjangkau yang tidak terjangkau oleh pemerintah daerah ataupun kabupaten/kota.


"Inpres itu program yang baik dan ini sudah mulai di tahun ini. Selain itu juga Pak Jokowi membuat program dana desa karena untuk membangun dari desa dan daerah," kata dia.


Mukhlis Basri meminta supaya tidak baperan ketika pemerintah dikritik oleh masyarakatnya.


"Memang kritikan itu saat ini viral yang oleh mahasiswa Lampung di Australia itu. Ada yang kurang pas dengan bahasanya. Dan jika soal kritik itu sebenarnya baik untuk Lampung sendiri, tapi jangan baperan," pintanya.


Maka dari itu, supaya tidak terus menerus informasi itu liar, Kominfo harus berani menjelaskan kepada publik. (Red)