admininfokiyai
Jumat, 14 Juli 2023, Jumat, Juli 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-07-14T10:05:50Z
pesawaran

Cegah Stunting, Ketua TP PKK Pesawaran Bagikan 300 Paket Ikan Konsumsi

Advertisement


Pesawaran - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, lakukan upaya pencegahan Stunting dengan menggalakkan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (GEMARIKAN) kepada masyarakat Bumi Andan Jejama.


Nanda Indira Dendi mengharapkan program GEMARIKAN dapat lebih meningkatkan status gizi masyarakat, terutama untuk anak-anak usia dini.


"Semoga dengan adanya pembagian 300 Paket Bantuan ikan konsumsi ini dapat menambah asupan protein dan dapat meningkatkan status gizi, sehingga dapat menurunkan dan mencegah stunting di Kabupaten Pesawaran," kata Nanda, saat membagikan 300 Paket Ikan sehat dan bermutu dalam rangka Bulan Mutu Karantina ikan di Desa Negeri Ulangan Jaya Kecamatan Negeri Katon kabupaten setempat, Jumat 14 Juli 2023.


Dirinya menjelaskan, bahwa mengkonsumsi ikan sejak dini menjadi penting, karena banyaknya kandungan gizi pada ikan yang sangat baik untuk kecerdasan otak, pertumbuhan dan perkembangan anak. Menurutnya Ikan merupakan bahan pangan yang sangat baik bagi tubuh manusia karena mengandung zat-zat seperti protein, mineral, asam amino dan omega 3 yang tinggi. 


"Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran terutama kepada para orang tua yang memiliki anak usia dini, untuk lebih membiasakan buah hatinya mengkonsumsi ikan dan jangan terlalu sering dibiasakan anak-anak makan makanan siap saji," ujar dia.


Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Ketua Komisi IV DPR MPR RI Sudin, kepala Balai KIPM Kementerian Kelautan dan Perikanan Pamuji Lestari beserta rombongan di Kabupaten Pesawaran. 


"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Komisi IV DPR RI, Balai KIPM Kementerian Kelautan Dan Perikanan, Balai KIPM Lampung serta semua pihak atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini," pungkasnya. (*)