admininfokiyai
Sabtu, 17 Agustus 2024, Sabtu, Agustus 17, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-17T15:09:03Z
PolitikPringsewu

Hadiri Puncak Perayaan HUT RI Ke-79 di Pringsewu Barat, Ririn-Win Sampaikan Visi Pringsewu MAJU*

Advertisement


Pringsewu – Malam puncak perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di RT.03 LK.06, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, berlangsung meriah dengan kehadiran dua tokoh penting, Ririn Kuswantari dan Wiriawan Sada Melindra. 


Acara yang berlangsung pada Sabtu (17/8/2024) malam itu, diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an yang dilantunkan dengan khidmat, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang mengharukan. Kegiatan ini menunjukkan semangat kebangsaan dan persatuan yang kuat di tengah masyarakat setempat. 


Ketua Panitia Pelaksana Fuad Hasan dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara tersebut, dari panitia hingga setiap warga yang turut serta. "Tanpa kerja sama kita, acara ini tidak akan dapat terselenggara dengan baik," ujarnya.


"Mari kita terus berkomitmen untuk menjadi pemuda yang Islami, kreatif, dan kuat, serta terus berdoa agar Allah SWT senantiasa membimbing dan memberkati setiap langkah kita," pungkasnya. 


Hadir dalam acara itu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Lurah, Ketua RT, Ketua LK setempat dan masyarakat lainnya yang turut memeriahkan peringatan HUT RI tersebut. 


Ririn Kuswantari dan Wiriawan Sada Melindra yang disingkat Ririn-Win turut menyampaikan sambutannya yang mengatakan rasa syukur dan harapan untuk kemajuan bangsa di masa depan. Kehadiran mereka menambah semarak acara dan memberikan dorongan positif bagi warga Pringsewu dalam memperingati hari bersejarah ini. 


"Sebagai generasi penerus bangsa, kita dituntut untuk menjadi pemuda yang tidak hanya memahami dan mengamalkan ajaran agama, tetapi juga mampu berinovasi dan berkreasi untuk memajukan masyarakat. Kreativitas adalah kunci untuk membuka berbagai peluang dan menghadapi berbagai masalah dengan solusi yang cerdas. Sementara itu, kekuatan mental dan fisik adalah pondasi untuk menghadapi berbagai rintangan dan kesulitan yang mungkin kita hadapi di masa depan," ucap Ririn Kuswantari yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung. 


"Malam ini, kita telah melalui berbagai rangkaian acara yang penuh makna, dimulai dari pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ini adalah bentuk manifestasi semangat dan kecintaan kita terhadap negara dan agama. Semoga perayaan ini menjadi momentum untuk kita semua, terutama para pemuda, untuk terus berusaha dan berdoa demi kemajuan bangsa," singkat dia. 


Tidak hanya itu, Politisi Golkar yang akrab disapa Mbak Ririn, dan Mas Wiriawan juga menyampaikan bahwa pihaknya ingin membuat Pringsewu MAJU. 


"MAJU artinya Membangun, Akhlak, Jejama Secancanan dan Unggul. Visi MAJU ini merupakan panduan bagi kita untuk mewujudkan masyarakat yang lebih baik dan lebih berdaya saing, dengan mengutamakan pembangunan yang berkelanjutan, akhlak yang mulia, semangat kebersamaan, dan keunggulan dalam segala hal," terangnya.


Diketahui, Visi Pringsewu MAJU itu menggarisbawahi empat pilar utama yang akan memandu perjalanan kabupaten Pringsewu menuju masa depan yang lebih baik, diantara;


1. **Membangun**: Ririn-Win berkomitmen untuk menciptakan fondasi yang kuat melalui pembangunan infrastruktur, pengembangan sumber daya manusia, dan inovasi yang berkelanjutan. Setiap langkah Ririn-Win bertujuan untuk memperkuat struktur dan sistem yang mendukung kemajuan bersama.


2. **Akhlak**: Integritas dan etika adalah pondasi dari setiap tindakan kami. Ririn-Win bertekad untuk menanamkan nilai-nilai moral yang tinggi dalam setiap aspek kehidupan, memastikan bahwa setiap keputusan dan kebijakan yang diambil mencerminkan prinsip-prinsip kejujuran, tanggung jawab, dan kepedulian terhadap sesama.


3. **Jejama Secancanan**: Ririn-Win memandang kekuatan dalam kebersamaan dan kerja sama. Dengan mengedepankan semangat gotong-royong dan saling mendukung, Ririn-Win akan menciptakan sinergi yang membawa dampak positif bagi seluruh komunitas. Semangat persatuan ini akan menjadi pendorong utama untuk mencapai tujuan bersama.


4. **Unggul**: Ririn-Win berkomitmen untuk mencapai tingkat keunggulan yang tinggi dalam setiap aspek. Melalui inovasi, pendidikan berkualitas, dan penekanan pada hasil yang terbaik, Ririn-Win akan berusaha untuk menjadi contoh dalam pencapaian standar tertinggi dan memberikan dampak positif yang signifikan. (Red)