admininfokiyai
Sabtu, 03 Agustus 2024, Sabtu, Agustus 03, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-08T12:43:35Z
Bank Lampung

Tingkat Kesehatan Komposit Nilai Dua, Bank Lampung Perkuat Struktur Permodalan di Berbagai Sektor

Advertisement

 


BANDARLAMPUNG - Bank Lampung memperkuat struktur permodalan dengan berkonsolidasi dan menguatkan pada berbagai sektor. Di antaranya menguatkan struktur, ketahanan dan daya saing. Ini bertujuan mendukung stabilitas dan pertumbuhan ekonomi, baik daerah maupun nasional.


Hal ini juga sebagai wujud dukungan Bank Lampung terhadap industri perbankan nasional.


Humas Bank Lampung, Jumat (2/8/2024) mengatakan, saat ini tingkat kesehatan Bank Lampung berada pada komposit nilai dua. Artinya, Bank Lampung dalam keadaan sehat.


“Karena itu, penguatan dalam permodalan dijajaki oleh Bank Jatim. Dalam istilah Lampungnya ialah Bank Lampung Gadis Cantik sedang dilamar Bank Jatim,” ujar Humas Bank Lampung.


Berbagai upaya Bank Lampung sebagai lembaga keuangan bergerak sektor bisnis yang berlandaskan kepecayaan/trust, dalam setiap menjalankan kegiatan harus senantiasa mematuhi seluruh ketentuan berlaku pada sektor perbankan, menyiptakan tata kelola baik, dan menerapkan manajemen risiko dan kepatuhan.


“Sampai saat ini Bank Lampung tetap mengedepankan prinsip dan tata kelola yang baik dalam berbisnis, antara lain menghimpun dana masyarakat dan menyalurkan pinjaman kepada masyarakat. Jadi, belum terdapat pelanggaran oleh segenap manajemen Bank Lampung, baik menyalurkan kredit besar maupun kecil,” jelasnya.


Dalam menyalurkan kredit, terdapat batasan penyaluran kredit yang harus segenap insan Bank Lampung taati. Hal itu diatur dalam ketentuan Batas Maksimum Pemberian Kredit.


Saat ini posisi kredit terbesar semester I tahun 2024 dari Bank Lampung dengan pola pemberian kredit sindikasi untuk proyek nasional pembangunan jalan tol.


Posisi Bank Lampung hanya sebagai partisipan karena lead bank ialah salah satu Bank Himbara.