admininfokiyai
Minggu, 29 September 2024, Minggu, September 29, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-29T10:14:27Z
Bandar Lampung

Bang Aca Terpilih Sebagai Ketum Hipka Provinsi Lampung Periode 2024-2029

Advertisement

Bandar Lampung, 29 September 2024 - Ardiansyah, yang akrab disapa Bang Aca, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Alumni HMI (Hipka) Provinsi Lampung untuk periode 2024-2029. Pemilihan berlangsung dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Hipka di Resto Pindang Nuwo, Bandar Lampung.


Muswil dibuka oleh Wakil Sekretaris Jenderal BPP Hipka, Ali Hasan Muin, dan dihadiri oleh Wakil Bendahara BPP, Latiful Wahid, yang juga menjabat sebagai Ketua Caretaker DPW Hipka Lampung. Acara ini juga dihadiri oleh Presedium KAHMI Provinsi Lampung, Dr. Edarwan, serta Ketua Umum Forhati Lampung, dr. Zam Zanariah, Sp.S, M.Kes, dan puluhan peserta lainnya.


Ketua Panitia Pelaksana, Hermawan, mengungkapkan bahwa Muswil dihadiri oleh utusan dari 9 BPC Hipka kabupaten/kota se-Lampung, sehingga memenuhi syarat untuk pengambilan keputusan. "Musyawarah berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan secara aklamasi memilih Bang Aca sebagai Ketua Umum Hipka Lampung yang baru," katanya.


Wakil Sekjen BPP Hipka, Ali Hasan, berharap terpilihnya pengurus baru dapat memperkuat eksistensi Hipka Lampung sebagai wadah pengusaha alumni HMI. "Banyak peluang yang bisa dimanfaatkan oleh Hipka Lampung, terutama setelah menjalin kerjasama dengan lembaga dan kementerian," tegasnya.


Dr. Edarwan dari KAHMI Lampung menyambut baik terpilihnya Bang Aca. "Saya yakin Hipka Lampung akan semakin eksis dan memberikan kontribusi berarti untuk dunia usaha di Lampung," ujarnya. Hal senada diungkapkan oleh dr. Zam, yang berharap Hipka Lampung terus bergelora di bawah kepemimpinan Bang Aca.


Dalam sambutannya, Bang Aca meminta doa dan dukungan agar dapat mengemban amanah ini dengan baik. "Ini amanah yang cukup berat, namun dengan kebersamaan dan kolaborasi yang baik, insya Allah Hipka Lampung akan mampu memberikan kontribusi positif pada perekonomian Lampung," katanya.


Sebagai ketua formatur, Bang Aca akan dibantu oleh empat anggota formatur: Hermawan, Berkat Arpanto, Novi Marzani, dan Milana Lastri. Ia menargetkan kepengurusan Hipka Lampung akan segera terbentuk dan dilantik oleh Ketua Umum BPP Hipka, Kamrussamad, PhD. (Red)