admininfokiyai
Kamis, 03 Oktober 2024, Kamis, Oktober 03, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-03T15:38:20Z
Pringsewu

Kunjungi Ketua MUI, Ririn-Win Minta Nasehat dan Dukungan Pilkada Damai

Advertisement

 


PRINGSEWU - Didampingi Manager Tim Pemenangan DR. Wendy Melfa, MH, Calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu nomor urut 4 Ririn Kuswantari dan Wiriawan Sada Melindra, berkunjung ke kediaman Ketua MUI Kabupaten Pringsewu, KH. Hambali, di bilangan Jalan KH.Gholib Raya, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kamis (3/09/2024).


Kedatangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu yang diusung oleh Partai Golkar, PPP dan NasDem serta tiga Parpol Non Parlemen yakni Partai Perindo, PSI dan Partai Garuda ini untuk bersilaturahmi.


"Pak Kiyai Hambali di Pringsewu merupakan sesepuh dan salah satu orang yang dituakan. Sebagai anak, kami kesini untuk menjalin silaturahmi meminta wejangan dan nasehat dari orangtua", ucap Ririn Kuswantari.


Setelah terlibat dalam obrolan dan diskusi kecil, Ririn dan Mas Wiriawan beserta Wendy Melfa berpamitan dan meninggalkan rumah KH Hambali.


Tak lama berselang, Suherman, Ketua DPD II Partai Golkar Pringsewu yang juga sebagai Ketua DPRD Pringsewu tiba dikediaman KH Hambali, juga untuk menjalin silaturahmi.


"Acara di kantor (dewan-red) kebetulan padat, jadi baru bisa keluar dan sampe sini (rumah KH. Hambali)", ucap Suherman.


Sementara itu, KH Hambali yang dimintai tanggapan mengatakan, MUI Kabupaten Pringsewu menyambut baik apabila dari calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu menjalin silaturrahmi, dan MUI tidak memihak kepada salah satu nya.


"Semua calon pastinya merupakan orang-orang terbaik yang ingin membangun Kabupaten Pringsewu dengan niat tulus dan ikhlas. Tentunya, ini harus kita support dan doakan yang terbaik," ucap KH Hambali.


KH Hambali juga menegaskan, selaku pengurus MUI yang juga sebagai Syuriah PCNU Pringsewu, MUI dan NU tidak berpolitik.


"NU akan semaksimal mungkin mendorong dan menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat menuju Pilkada Pringsewu yang damai", tutup KH Hambali. (*)